Indoboardgames.com
 
It is currently Mon Jun 25, 2018 4:26 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 27 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3
Author Message
 Post subject: Re: Ask Review / Opini utk best filler..
PostPosted: Tue Nov 24, 2009 8:11 pm 
Offline
User avatar

Joined: Thu Mar 12, 2009 10:54 am
Posts: 1913
Location: South Jakarta
kalo mau punya filler's game, mending coba2 dulu bro.. kayak gw misalnya, ternyata gak terlalu suka buat nge-initiate filler's game.. gw lebih prefer maenin game berat dan pasti ngusulinnya game2 yang minimal kategori "filler" gw :D

kalo lagi gak ada yang mau maen lagi, ato lagi pada gak mood semua, baru gw ikutan deh yang "filler" dalam arti sebenernya :D (gak tau kenapa, kalo maen game, musti yang gitu >.<)

Bukan berarti game "filler" biasa gak bagus ya.. cuman gak pas aja buat gw.. (kecuali yang gw bold :P)

yang paling gampang lagi, mending coba2in dulu, sukanya yang tipe kek gimana filler nya.. apakah mikir/auction/set collection.. :D

Levy wrote:
Darkmot wrote:
Levy wrote:
sbnarnya gw masi bingung ni, bda gamer's ama gateway games apa si? hohoho :punk:


Gateway Games: Game yang digunakan sebagai pengenal ke dunia boardgame. Game2 "racun" istilahnya. Jarang dimaenkan berkali2, tetapi cocok sebagai pengenal awal buat newbie. Game yang sebagai "pintu gerbang" buat game-game lainnya. Karena itulah disebut Gateway. Cth: Manila, Settlers of Catan, Ticket to Ride, Carcassonne

Gamer's Games: Game yang biasanya dimaenkan para pecandu boardgame. Bisa dikatakan heavy game. Entah heavy karena rulenya banyak, atau heavy karena mikir(strategy)nya susah, atau heavy karena memang playtimenya sangat lama. Cth: Shogun, Puerto Rico, Power Grid, Agricola, Through the Ages, Caylus

Filler Games: Game dengan komponen simple dan cara bermain yang simple. Mudah diajarakan dan dimaenkan untuk mendinginkan kepala atau buat senang2 saja. Biasanya dimainkan sebagai appetizer buat heavy game atau sebagai perantara dari satu heavy game ke heavy game lainnya tapi pengen mendinginkan kepala dulu biar ga overheat. Makanya disebut game pengisi atau Filler. Cth: Sitting Duck, Kakerlaken Salat, 6nimmt!

Kira2 Levy cari yang mana? :). Btw, sebelumnya perkenalan donk di forum Kenalan Yuk. :D


Dah perkenalan barusan wkkwkw...
Oh berarti sy termasuk gamer's jg dong keknya krn suka n sering maen yg spt PR, PG, Shogun, yang belum sempat nyoba dan termasuk heavy tu caylus ama steam (belom pnya :( )

Pengen nyari filler jg krn ku pikir habis maenin yg ckp berat, enaknya di selingi gitu ama filler heheh..
Sementara ini lirik2nya Ra ama Wasabi, kira2 OK ga ya?? kasi comment na donk hehe...

klo princes of florence tu termasuk gamer's ato filler ya? dia gamenya spt Ra kan tergolong "auction"?

thanks

_________________
Lapak Jualan

Age of Industry:Limited edition, The New Era, Innovation: Echoes of Time

Every money you make is part of your life, because you had to give up part of your life to get it. Thus everything that you spend your money on you are spending part of your life on.

You can never get enough of what you don't need because what you don't need will never satisfy you.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Ask Review / Opini utk best filler..
PostPosted: Tue Nov 24, 2009 9:19 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Sep 26, 2008 9:55 am
Posts: 3212
Location: Jakarta Selatan
Levy wrote:
Dah perkenalan barusan wkkwkw...
Oh berarti sy termasuk gamer's jg dong keknya krn suka n sering maen yg spt PR, PG, Shogun, yang belum sempat nyoba dan termasuk heavy tu caylus ama steam (belom pnya :( )

Pengen nyari filler jg krn ku pikir habis maenin yg ckp berat, enaknya di selingi gitu ama filler heheh..
Sementara ini lirik2nya Ra ama Wasabi, kira2 OK ga ya?? kasi comment na donk hehe...

klo princes of florence tu termasuk gamer's ato filler ya? dia gamenya spt Ra kan tergolong "auction"?

thanks


Kalo Surabaya, bisa segera coba2 bersama saya :D. Untuk filler, sementara ini sih aku lebih setuju modern art daripada Ra. Auctionnya lebih seru. Tapi itu tergolong gateway game sih. Kalo filler (yang bener2 filler) aku lebih mending Kungfu Fighting.

Tapi menurutku yg perfect sebagai Filler ya RFTG. Setup dan beres2 gampang, maen cepet sekitar 30 menitan. Beratnya cuman belajar awalnya aja, ngenalin simbol2nya (tapi logis kok). Setelah itu, maen bisa santai dan cepat.

Selain itu ada juga Roll Through The Ages. Simple and fast, dengan tema Civilization building.


Prince of Florence seperti kata deadwood, udah termasuk gamer's game. Setara Puerto Ricolah.

_________________
By the darkness I was laid, by the blood I am raised.

THE OUTPOST Board Game Price List

BGG Profile | Collection


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Ask Review / Opini utk best filler..
PostPosted: Tue Nov 24, 2009 9:38 pm 
Offline

Joined: Wed Oct 07, 2009 9:09 pm
Posts: 53
Location: Makassar
Darkmot wrote:
Kalo Surabaya, bisa segera coba2 bersama saya :D. Untuk filler, sementara ini sih aku lebih setuju modern art daripada Ra. Auctionnya lebih seru. Tapi itu tergolong gateway game sih. Kalo filler (yang bener2 filler) aku lebih mending Kungfu Fighting.

Tapi menurutku yg perfect sebagai Filler ya RFTG. Setup dan beres2 gampang, maen cepet sekitar 30 menitan. Beratnya cuman belajar awalnya aja, ngenalin simbol2nya (tapi logis kok). Setelah itu, maen bisa santai dan cepat.

Selain itu ada juga Roll Through The Ages. Simple and fast, dengan tema Civilization building.


Prince of Florence seperti kata deadwood, udah termasuk gamer's game. Setara Puerto Ricolah.


klo roll through the ages itu dice rolling ya?? faktor lucknya tinggi berarti, hmmm..
RFTG tu termasuk card game ya?? blm perna baca2 review sih RFTG hehe. tp klo card game yg menurutku tipe filler yg perna saya maen itu Bang!
Sebenarnya lbh prefer board game si daripada card game, hehehe


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Ask Review / Opini utk best filler..
PostPosted: Tue Nov 24, 2009 9:57 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Sep 26, 2008 9:55 am
Posts: 3212
Location: Jakarta Selatan
Levy wrote:
klo roll through the ages itu dice rolling ya?? faktor lucknya tinggi berarti, hmmm..
RFTG tu termasuk card game ya?? blm perna baca2 review sih RFTG hehe. tp klo card game yg menurutku tipe filler yg perna saya maen itu Bang!
Sebenarnya lbh prefer board game si daripada card game, hehehe



Game Filler apapun sih dijamin luck tinggi. Ini equation yg tidak bisa dibantah: Higher Luck = Less Thinking. Nah, tujuan filler kan memang biar kita mikir ga terlalu berat. Makanya pasti lucknya cukup tinggi. Bervariasi sih, tapi rasanya ngga ada filler tanpa luck.

Boardgame yah? hemmmm..... agak susah. Justru salah satu yg menarik dari filler itu setup dan cleanup yang cepet. Makanya rata2 card game. Roll Through the Ages itu boardgame sih. Gimana kalau Carcassonne? Dia memang gateway game, tapi sebagai filler bisa juga kok.

_________________
By the darkness I was laid, by the blood I am raised.

THE OUTPOST Board Game Price List

BGG Profile | Collection


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Ask Review / Opini utk best filler..
PostPosted: Tue Nov 24, 2009 10:22 pm 
Offline

Joined: Wed Oct 07, 2009 9:09 pm
Posts: 53
Location: Makassar
Darkmot wrote:
Game Filler apapun sih dijamin luck tinggi. Ini equation yg tidak bisa dibantah: Higher Luck = Less Thinking. Nah, tujuan filler kan memang biar kita mikir ga terlalu berat. Makanya pasti lucknya cukup tinggi. Bervariasi sih, tapi rasanya ngga ada filler tanpa luck.

Boardgame yah? hemmmm..... agak susah. Justru salah satu yg menarik dari filler itu setup dan cleanup yang cepet. Makanya rata2 card game. Roll Through the Ages itu boardgame sih. Gimana kalau Carcassonne? Dia memang gateway game, tapi sebagai filler bisa juga kok.


hmm bener jg sih, hehe.. nti coba ku pikir2 dulu aja deh sebelum beli :lol: mngkin sambil nyoba maen dulu jg biar bener2 yakin hohoho

thanks..


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Ask Review / Opini utk best filler..
PostPosted: Tue Nov 24, 2009 11:23 pm 
Offline
User avatar

Joined: Fri Sep 26, 2008 8:14 am
Posts: 1417
Condottiere gimana tuh? Card game at heart, tapi masih ada boardnya ;) tp rasanya udah ga filler ya?

PS: OH SHEEEEEET BGG IS DOWN!!!

_________________
My Gaming-related Blog
My Smallish Board Game Collection


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Ask Review / Opini utk best filler..
PostPosted: Mon Nov 30, 2009 1:50 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Nov 11, 2008 7:58 pm
Posts: 369
Fairy Tale menurutku filler game yang lumayan ... no dice rolling .. ^_^

_________________
"Feel the Hatred of Ten Thousand Years" -- Illidan Stormrage "The Betrayer"


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 27 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Jump to:  
cron
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group
Template made by TBF Photoshop Forum