Indoboardgames.com
 
It is currently Mon Jun 25, 2018 4:33 pm

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 29 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3
Author Message
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Mon Mar 09, 2009 2:45 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Oct 08, 2008 5:16 pm
Posts: 315
BLOKUS..
nuf said..

uda coba dua2nya.. dan memang selalu lebih menarik maen BLOKUS daripada INGENIOUS.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Thu Mar 12, 2009 12:55 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:47 pm
Posts: 2100
Location: sukabumi
wah ga dua2nya deh kalo aku sih......liatnya aja kyk maen tetris gitu wakaka....not my type....

_________________
Don't buy or sell fake/pirated boardgames!!!

{|Profile| Collection|}


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Fri Mar 13, 2009 10:57 am 
Offline
User avatar

Joined: Tue Jan 13, 2009 2:07 pm
Posts: 145
gue baru beli blokus trigon, mantap kok yang trigon, lebih banyak variasi jadi lebih nambah depth...
kalo gue sih 2 game ini harus punya, buat maen santai cocok bgt apalagi yang ga punya banyak waktu untuk maen...


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Sat Mar 14, 2009 9:17 am 
Offline
User avatar

Joined: Sun Dec 07, 2008 7:03 am
Posts: 112
Location: Surabaya
Boardnya yang manthap, kuat dan keras banget :D
Komponenya yang berwarna warni dan bikin ceria, bikin mau maen lagi dan lagi dan lagi daaan....

Pokoknya BLOKUS deeeh :think: ,hehehehe.....

_________________
Do what do you do best, do what you like most,
and all Fame, Glory, Wealth will be yours.
-TheCleverMerchant


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Thu Mar 19, 2009 8:47 pm 
Offline
User avatar

Joined: Tue Oct 07, 2008 7:21 am
Posts: 294
Location: Jakarta
INGENIOUS ! tp emang punya keduanya gak salah ko, analisa Melchior sudah bener, tapi utk blokus sendiri aq prefer Trigon lebih direct, kalo Blokus series aq urut Trigon, 3D (rumis), baru blokus original.
blokus memiliki kemungkinan mempergunakan jalan yg sama krn semua start dgn komponen yg sama, krn kita tahu yg gede dan sulit perlu duluan kadang waktu awal jalannya jadi sama melulu, masuk round 3 (trigon lebih cepet ketemu krn mulai ditengah dan betul ada 2 mode gameplay dan perfect juga utk 3 player) baru biasanya beda krn musti lihat situasi, dan sebetulnya Blokus bisa dimainkan seorang diri dgn peraturan yg sama sbg puzzle, setauku semua komponen itu bisa fit semua diboard dgn rule yg sama. Utk newbie Blokus jelas lebih enak dikomunikasikan so sy prefer memperkenalkan blokus lebih dahulu drpd INGENIOUS.

Faktor random di INGENIOUS menjadi tantangan tersendiri tp ada mekanik penyelamatan juga kalo kita gak punya warna yg nilainya paling rendah, dilema antara urusan nilai dan pengen ngeblok org menjadi faktor fun, board bersama dan board score sama pentingnya , so ajdi ada 2 fokus, INGENIOUS lebih dalam krn hal2 diatas. INGENIOUS sama saja kalo uda soal ngeblok2 koq, kalo awal emang mungkin semua urus diri sendiri tapi coba aja main ama yg pengalaman bisa abis diblok sana sini spt kejadian di Blokus. So for me INGENIOUS is the next step of blokus.

_________________
BGG Profile | Collection


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Sat Apr 25, 2009 12:48 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:26 pm
Posts: 165
Location: Bdg-Jkt
akhirnyaa beli blokus original heheee...
komponen mantap!!
sebenernya sempet di demoin blokus 3D (VERY nice components) n liat2 blokus trigon.. tapi karna emang tujuan beli supaya semua orang bisa main (keluarga, ponakan2, om om, tante2), jadi belinya blokus original deh.
Dan kayanya sih udah pas.. klo blokus 3D terlalu heboh, ribet maennya walopun komponen keren abisss board nya bisa diputer2. Milih ori drpd trigon karna gw mikirnya orang udah familiar ma bentuk tetris, jd pasti bakal lebih tertarik :rg_thumb:

berkat blokus gw jd suka abstrak lg lho.. ujung2nya pengen beli abstract family deh :D


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Sat Apr 25, 2009 12:53 am 
Offline
User avatar

Joined: Fri Sep 26, 2008 10:08 pm
Posts: 1139
tidur non....



btw, i still think ingenious is better :P

_________________
Whether it's a roll of a die, a turn of a card, or a flip of a tile, you don't have to play to win, you just have to play! - The Spiel
My Collection


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Sat Apr 25, 2009 12:56 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:26 pm
Posts: 165
Location: Bdg-Jkt
@bro iwan
hehee

namanya juga abstract for everybody.. klo ingenious pasti ada aja yg males pake itung2 an segala ..
kan step by step, ingenious juga masuk wishlist kok 8-)


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: [Ask] Blokus and Ingenious, which one's better?
PostPosted: Mon Apr 27, 2009 8:50 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Thu Sep 25, 2008 9:24 am
Posts: 3750
Location: Batam, Indonesia
cottonkid wrote:
berkat blokus gw jd suka abstrak lg lho.. ujung2nya pengen beli abstract family deh :D

sama sis ... cuman aku dan istri maennya Blokus Travel yang khusus untuk 2 player doank ajah ... kecil sizenya jadi gampang dibawa kemana-mana ... :)

_________________
Say NO to Counterfeit, Fake, Pirated Boardgames! Buy Original!!

Image BGG Silver Boardgame Collector [Profile | Collection] - 287 titles
Adult Fans of LEGO [Set Collection] - 19 sets

Lapak Original Boardgames, Toys, Lego:
Image Image Image


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 29 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Jump to:  
cron
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group
Template made by TBF Photoshop Forum