Indoboardgames.com
 
It is currently Tue Sep 25, 2018 4:04 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 26 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3  Next
Author Message
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:43 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:47 pm
Posts: 2100
Location: sukabumi
namanya petani kaga pake cara matematik jadinya ribet jelasinnya hahaha

_________________
Don't buy or sell fake/pirated boardgames!!!

{|Profile| Collection|}


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:47 am 
Offline
User avatar

Joined: Sun Sep 28, 2008 5:10 pm
Posts: 386
Location: Tangerang, Binus
rbayu2 wrote:
lo gak perlu visualisasi kok lix, jawabannya simple banget

hoh ya udah nunggu dede aja review jawaban gw. Pointnya cuma bagi sawah menjadi 4 segitiga. segitiga ditaro di sisi2 sawah, jadi belah ketupat. Maka kalo diitung luasnya tepat 2 kalinya sawah pertama hehe

_________________
raykuro's BGG Profile || Collection


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:48 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:47 pm
Posts: 2100
Location: sukabumi
ooppsssjd malu salah jawab,karena kurang teliti...hahaha kena jebakan nih

_________________
Don't buy or sell fake/pirated boardgames!!!

{|Profile| Collection|}


Last edited by kin2x on Tue Oct 07, 2008 9:55 am, edited 1 time in total.

Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:51 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 6:54 pm
Posts: 1132
Location: Jakarta
begini bukan?

umpamanya ada bujursangkar 2 x 2 luasnya kan 4

kita cari panjang diagonalny aj pake pythagoras kan ketemu tuh 2.82

nah 2 x luasnya kan 8...jadi sisi bujursangkar dengan luas 8 itu kan 2.82

Jadi si petani tinggal pake tali, ukur diagonal, lalu taro ke sisi sawahnya untuk di samakan...jadi deh 2 x luas semula hehehe


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:52 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 5:41 pm
Posts: 3864
Location: SOC
kin2x wrote:
kalo susah gini kali yah:
misal ladang itu diumpamakan bujursangkar "ABCD"
tinggal ambil tali ukur jarak titik "ABA"dulu aja jadinya ketemu panjang masing2 sisi bujursangkar yg besar 2x ukuran semula.
lalu titik A dikasih tanda untuk patokan...ambil tali tadi lalu diujung tali taro kayu lagi menjadi titik B' dari titik B'pake tali td lagi buat menaro kayu diujung tali yg merupakan titik C' dr titik C' ditarik lagi tali tsb utk mencari titik D' nah setelah ketemu titil AB'C'D' itu udah pasti hasil perbesaran 2xlipat ala manual

masih salah yg ini bro :lol: :lol:

_________________
SOLEX * Your Cheapest Boardgames Source.
Pre-Order : Open // Deadline : Soon // Source : CSI & Essen // Contact : Me!
Hot items : Essen 2013 Games, contact me for details.

Deadwood's BGG Profile


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:55 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 5:41 pm
Posts: 3864
Location: SOC
fenderman wrote:
begini bukan?

umpamanya ada bujursangkar 2 x 2 luasnya kan 4

kita cari panjang diagonalny aj pake pythagoras kan ketemu tuh 2.82

nah 2 x luasnya kan 8...jadi sisi bujursangkar dengan luas 8 itu kan 2.82

Jadi si petani tinggal pake tali, ukur diagonal, lalu taro ke sisi sawahnya untuk di samakan...jadi deh 2 x luas semula hehehe

nah, kalo yg ini sama dengan jawaban si felix :mrgreen:

_________________
SOLEX * Your Cheapest Boardgames Source.
Pre-Order : Open // Deadline : Soon // Source : CSI & Essen // Contact : Me!
Hot items : Essen 2013 Games, contact me for details.

Deadwood's BGG Profile


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:56 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:47 pm
Posts: 2100
Location: sukabumi
emang juga gitu kali jawabannya,gue juga ampir sama ma
mereka berdua

_________________
Don't buy or sell fake/pirated boardgames!!!

{|Profile| Collection|}


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 9:58 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 9:52 am
Posts: 5244
Location: Jakarta
deadwood wrote:
fenderman wrote:
begini bukan?

umpamanya ada bujursangkar 2 x 2 luasnya kan 4

kita cari panjang diagonalny aj pake pythagoras kan ketemu tuh 2.82

nah 2 x luasnya kan 8...jadi sisi bujursangkar dengan luas 8 itu kan 2.82

Jadi si petani tinggal pake tali, ukur diagonal, lalu taro ke sisi sawahnya untuk di samakan...jadi deh 2 x luas semula hehehe

nah, kalo yg ini sama dengan jawaban si felix :mrgreen:


cuma kok gua lebih suka jawaban agus ya, lebih simple, kagak perlu pake 4 segitiga hehe... so gak perlu visualisasi sama sekali

_________________
MEMOIR '44ImageCHAMP
rbayu2 BGG profile | Best Buy Collection
.................................................
a proud owner of 29 Martin Wallace games


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:01 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 5:41 pm
Posts: 3864
Location: SOC
@ricky : jawaban`nya sama persis, cuma cara menyampaikan`nya aja yg beda ... cara penyampaian si agus lebih gampang dimengerti ... nah kalo memang bener cara ini yg dimaksud dede, menurut gw felix tetep lebih berhak dapet reward`nya ... hehehe ... tp ngga tau tuh kalo ternyata petani pake cara laen`nya ... :lol: :lol:

_________________
SOLEX * Your Cheapest Boardgames Source.
Pre-Order : Open // Deadline : Soon // Source : CSI & Essen // Contact : Me!
Hot items : Essen 2013 Games, contact me for details.

Deadwood's BGG Profile


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:02 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 9:52 am
Posts: 5244
Location: Jakarta
deadwood wrote:
@ricky : jawaban`nya sama persis, cuma cara menyampaikan`nya aja yg beda ... cara penyampaian si agus lebih gampang dimengerti ... nah kalo memang bener cara ini yg dimaksud dede, menurut gw felix tetep lebih berhak dapet reward`nya ... hehehe ... tp ngga tau tuh kalo ternyata petani pake cara laen`nya ... :lol: :lol:


oke deh nunggu si pembuat kuiz.btw ini yang buat quiz ngilang jangan2 lagi berburu 2GG dulu :lol: :lol: :lol:

_________________
MEMOIR '44ImageCHAMP
rbayu2 BGG profile | Best Buy Collection
.................................................
a proud owner of 29 Martin Wallace games


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 26 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Jump to:  
cron
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group
Template made by TBF Photoshop Forum