Indoboardgames.com
 
It is currently Fri Jun 22, 2018 4:53 am

All times are UTC + 7 hours




Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 26 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3
Author Message
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:04 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Thu Sep 25, 2008 9:24 am
Posts: 3750
Location: Batam, Indonesia
hua ha ha ha ... harus di akui ... jawaban pertama dari bro felix sudah tepat ... hanya mungkin cara pengerjaannya aja yang sulit dijelaskan ... jadi 2 GG buat bro felix raykuro ... :clap:

@kin2x ... seperti kata reyner, kalo panjang tiap sisi jadi 2 kali lipet semula, itu artinya luas sawahnya jadi 4x lipet semula ... kalo panjang sisi semula adalah p meter, maka untuk supaya luas sawah baru 2x lipet, panjang sisi sawah baru harus p x akar2 (atau sekitar 1.417p) .. nah susah kan tuh ...

jawaban komplitnya:
- taro patok di empat sudut ladang yang sekarang ... katakanlah sudut A, B, C, dan D (searah jarum jam)
- ambil tali, pasang dari A ke C, dan pasang dari B ke D ... sehingga menyilang di tengah sawah ...
- taro patok baru persis di tengah perpotongan ke-2 tali di atas ... sebut aja titik E ...
- jadi sekarang ada 4 segitiga dalam sawah ... segitiga AEB, BEC, CED, dan DEA ...
- buka 4 segitiga tersebut ke arah luar, jadi tiap sisi bujursangkar sawah semula mendapat tambahan satu segitiga ... cara narik keluarnya gampang aja, contohnya: tarik tali AE dan tali BE ke arah luar, sampe ujung ke-2 tali tersebut bersentuhan dan tali dalam keadaan tegang ...
- nah, sekarang jadi ada sawah baru berbentuk belah ketupat yang sama panjang tiap sisinya ... atau dengan kata lain, bujursangkar juga lah ... he he he ...

mengenai kenapa perlu pake 4 segitiga, gak 1 segitiga aja lalu dipindah-pindah ... nah, namanya juga petani, dan cuman pake tali ama patok ... kalo tali nya di pindah, pas di pasang ke sisi yang laen, lalu iket di patok, bisa beda donk ukurannya, jadinya gak persis sis 2 kali lipet nanti luasnya ... :mrgreen:

_________________
Say NO to Counterfeit, Fake, Pirated Boardgames! Buy Original!!

Image BGG Silver Boardgame Collector [Profile | Collection] - 287 titles
Adult Fans of LEGO [Set Collection] - 19 sets

Lapak Original Boardgames, Toys, Lego:
Image Image Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:09 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:47 pm
Posts: 2100
Location: sukabumi
horreee...gue salah gara2 ga teliti....btw congrats bro felix.... :mrgreen:

_________________
Don't buy or sell fake/pirated boardgames!!!

{|Profile| Collection|}


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:10 am 
Offline
User avatar

Joined: Sun Sep 28, 2008 5:10 pm
Posts: 386
Location: Tangerang, Binus
bah dah banyak replies dibawah reply terakhir gw, padahal gw cuma tinggal bentar benerin coding --"

Hehe, gak percuma kerjaan gw terbengkalai gara2 gambar2 sawah diutak utik hahaha

_________________
raykuro's BGG Profile || Collection


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:11 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 6:54 pm
Posts: 1132
Location: Jakarta
wkwkwkwk

mantep ni quiz2 kaya gini hahaha


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:12 am 
Offline
User avatar

Joined: Wed Sep 24, 2008 2:47 pm
Posts: 2100
Location: sukabumi
berhadiah dan menjebak pula....jadinya cepet2 lock udah selse soalnya hahah

_________________
Don't buy or sell fake/pirated boardgames!!!

{|Profile| Collection|}


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Petani gedein ladang ... (reward: 2 GG)
PostPosted: Tue Oct 07, 2008 10:14 am 
Offline
Forum Staff
Forum Staff
User avatar

Joined: Thu Sep 25, 2008 9:24 am
Posts: 3750
Location: Batam, Indonesia
ha ha ha .. 2 GG udah meluncur ... tinggal 28 GG lagi untuk bro felix beli avatar di BGG ...

lock ahh .. sampai jumpa di kuis berikutnya ... 8-)

_________________
Say NO to Counterfeit, Fake, Pirated Boardgames! Buy Original!!

Image BGG Silver Boardgame Collector [Profile | Collection] - 287 titles
Adult Fans of LEGO [Set Collection] - 19 sets

Lapak Original Boardgames, Toys, Lego:
Image Image Image


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic This topic is locked, you cannot edit posts or make further replies.  [ 26 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Jump to:  
cron
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group
Template made by TBF Photoshop Forum